metro-tv.png

Jakarta: Metro TV menggelar Economic Challanges Awards 2017 dengan tema 'Leading The Change'. Acara ini digelar sebagai bentuk penghargaan sekaligus apresiasi kepada perusahaan dan CEO terbaik yang mampu bertahan bahkan berinovasi dalam menghadapi perkembangan zaman.
 
Direktur Utama Metro TV Suryopratomo mengatakan, penghargaaan dan apresiasi diberikan agar perusahaan-perusahaan di tanah air terus membuat terobosan-terobosan hebat untuk menunjang perekonomian bangsa ke depannya.
 
"Metro TV memang sengaja memberikan perhatian kepada perusahaan-perusahaan ini dan bahkan memberikan apresiasi kepada yang bisa tumbuh untuk memacu perusahan lain untuk melakukan hal yang sama. Melakukan terobosan," kata Direktur Utama Metro TV, Suryopratomo di Kantor Metro TV, Jakarta, Selasa 21 November 2017.
 
Tak hanya itu, menurut Suryopratomo dengan penghargaan ini juga pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 dapat mengalami kenaikan hingga 5 persen. Sejumlah juri yang berkompeten semisal Ekonom Alviani dan Agustinus Prasetyantoko serta Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio dihadirkan Metro Tv dalam acara ini.
 
Para juri akan diminta menyeleksi dan memilih salah satu perusahaan terbaik. Peniliaian ditentukan melalui sistem pengelolaan keuangan, managemen, inovasi, struktur organisasi perusahaan termasuk pengembangan bisnis dari perusahaan tersebut.
 
"Inovasi apa sih sehingga melihat masa depan sebagai perubahan yang harus diantisaipasi sekarang. Keempat melihat organisasinya sendiri apakah mereka melakukan pengembangan yang organisasi lain dalam kondisi ini tidak berinvestasi, dia malah berinvestasi," kata juri Alviani.
 
Sementara itu, Agustinus yang juga ditunjuk menjadi juri dalam acara ini mengatakan nilai terbaik diberikan kepada perusahaan yang melakukan tranformasi bisnis di tengah kondisi ekonomi saat ini.
 
"Jadi apakah perusahaan mampu melakukan transformasi bisnis, dari segi sisi, segi teknologi, sisi bisnis proses, sisi melihat opeotunity dan melakukan aksi korposasi. Itu kunci penting perusahaan menilai perusahan itu patut kita unggulkan atau tidak," kata Agustinus.
 
Adapun 10 kategori dalam Economic Challanges Awards 2017 adalah energi, farmasi, infrastruktur, konstruksi, konsumer dan retail, property dan real estate, perbankan, telekomunikasi, industri kreatif, dan CEO of the year. Berikut pemenang Economic Challanges Awards 2017:
 
1. Kategori Energi: Star Energy Group Holding PTE LTD
2. Kategori Farmasi: PT Kalbe Farma Tbk
3. Kategori Infrastruktur: PT Kereta Api Indonesia
4. Kategori Konstruksi: PT Waskita Karya Tbk
5. Kategori Konsumer dan Retail: PT Unilever Indonesia Tbk
6. Kategori Properti dan Real Estate: PT Bumi Serpong Damai Tbk
7. Kategori Perbankan: PT Bank Central Asia Tbk
8. Kategori Telekomunikasi: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk
9. Kategori Industri Kreatif: PT Go-Jek Indonesia
10. CEO Of The Year: Prajogo Pangestu, CEO Barito Pacific Tbk

metro-tv-2.png