22 September 2015
Pangalengan:

20150923072702.jpg


Menteri ESDM Sudirman Said bersama Dirjen EBTKE Rida Mulyana, meninjau PLTP Wayang Windu dan disambut oleh manajemen Star Energy dan Pertamina Geothermal Energy, serta pemilik Group Barito Pacific Prajogo Pangestu.

Operasi PLTP Wayang Windu sempat terhenti pada awal Mei 2015 karena bencana alam tanah longsor. Sejak beroperasi kembali di awal September 2015, PLTP Wayang Windu Unit 1 dan 2 menghasilkan daya listrik sampai dengan 200MW dan akan mencapai kapasitas penuh 227 MW di akhir Desember 2015.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM mengungkapkan bahwa kesigapan karyawan yang bekerja di PLTP Wayang Windu menunjukkan kemampuan putra-putri Indonesia dalam menangani teknologi panas bumi yang pantas dibanggakan.

Menteri ESDM juga menyatakan bahwa pemerintah sangat mendukung pengembangan panas bumi baik dengan memberikan insetif harga listrik maupun kemudahan lainnya. Realisasi pengembangan Wayang Windu Unit 3 dan 4 sangat diharapkan agar dapat membantu pemerintah dalam rangka menyukseskan program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW.